Welcome to My Blog...!!!

Sabtu, 11 Februari 2012

Cerpen


TAK BERJUDUL
Hari ini pengumuman kelulusan SMA, rasanya deg-degan benget !! semua siswa antusias menunggu nama mereka terpajang di mading dengan harapan nama tersebut lulus dengan nilai terbaik....!!! akhirnya pengumumanpun ditempel dan nama ku pun terpajang dimading walau dengan nilai pas-pasan, alhamdulillah semua siswa lulus termasuk Raka teman kelas yang aku suka sejak kelas XI. Aku telah mengaguminya sejak kelas XI, ini dimulai gara-gara dia datang kerumah dengan tidak sengaja maksudnya ia datang kerumahku untuk mengantar mamanya arisan di rumah mamaku terus aku ketemu sama dia, sejak itu aku mulai mengaguminya. Dia sering memberikan lampu hijau sama aku tapi aku selalu menghindar karna aku ngga mau sakit hati gara-gara pacaran, dia sering mendekati aku tapi aku ngga mau bilang jika aku juga suka sama dia sebab aku tau kalau dia itu playboy.
Sekarang tiba hari kelulusan kami biarlah kami berpisah dan biarkan pula rasa itu aku pendam dalam-dalam, aku simpan rasa ini dan aku tak ingin mengatakannya walau sehuruf. Biarlah menjadi kisah yang tak berjudul entah bahagia atau sedih....

Sekarang waktunya pendaftaran mahasiswa baru.......!!!
Kring....kring.... jama weacker ku berbunyi aku harus siap-siap untuk mempersiapkan segala perlengkapanku untuk mendafatar di kampus baruku nantinya, aku memilih UNHAS aku sengaja memilih unhas karna aku tau kalau Raka ngga mungkin kuliah di sana. Aku sengaja perpisah dengan Raka karna aku ingin membuka lembaran baru dalam hidupku...
Setiba di kampus aku mendaftar dan menunggu pengumuman akhirnya aku diterima dan mengikuti semua intruksi dari kakak-kakak senior. Semuanya berjalan dengan baik dari pendaftaran sampai MOS, tapi sayang ada mahasiswa baru sama seperti aku namanya Radit masa mahasiswa baru udah macarin kakak senior sih yang namanya kak Melly mereka itu memamerkan kemesraan mereka didepan umum kok rasanya aku yang malu ngeliat mereka yang sepertinya ngga punya aturan......

Sekarang waktunya pengambilan jurusan, aku mengambil jurusan Sastra Indonesia. Aku masuk kelas untuk memulai kuliah perdanaku, tak lama kemuadian dosen datang dan memberikan ilmu yang sangat bermanfaat bagi kami semua, tak lama kemudian tok...tok.... ada yang mengetuk pintu dan membukanya ternyata dia Radit. Pak Doni sebagai dosen bertanya “dari mana saja kamu jam segini baru datang” dengan suara marah. “maaf pak saya ketiduran” jawab radit. “Apa, siapa nama kamu” lebih marah lagi. “Nama saya Radit Putra Sanjaya” jawabnya. “jadi kamu putera Pak Sanjaya” dengan lembut. “Iya... pak” jawabnya lagi. ”Oh... silahkan duduk” Pak Doni mempersilahkan duduk.
“Dasar dosen aneh tadi marah-marah sekarang baik cuman karna mendengar nama ayahnya Radit doang” ketusku dalam hati, “Mungkin ayahnya Radit orang berpengaruh kali ya....?” lanjutku.
Dalam mengikuti mata kuliah Radit aktif banget dalam belajar, aku pikir Radit itu orangnya malas sebab dia itu playboy dan ortunya cukup tajir ternyata aku salah dia anaknya rajin. Aneh rasanya melihat dia dengan dua sisi yang berbeda.
Akhirnya pulang juga......
        Tiba di rumah rasanya capek banget, hari pertama kuliah rasanya melelahkan dan aku belum menemukan hal yang bisa menyemangatkanku untuk datang kekampus.....
Paginya aku kekampus dijalan aku melihat kak Melly kakak seniorku pacarnya Radit, aku melihatnya naik kemobil dan membawa tas dan koper besar. Setibaku di kampus aku mendengar kalau kak Melly itu pindah ke Jawa ditempat neneknya, “Dini, apa kamu tau kala kak Melly itu sekarang udah pindah ke Jawa” kata Andin(teman baruku) memberitahukanku, “emang sih tadi aku lihat di jalan” jawabku. Lalu aku lihat Radit dengan wajah aneh senang ngga sedih ngga, “emang laki-laki ngga tau rasanya kehilangan” ujarku dalam hati.

Hari-hari dikampus telah berjalan dengan lama, akhirnya kekeluargaan terjalin di sini tak ada lagi sungkan ataupun canggung satu sama lain.....!!!
        “Din...dini....” seseorang teriak memanggilku, ternyata dia Radit “ada apa Dit” jawabku, “ngga ada apa-apa” balasnya, “kenapa kamu manggil” tanyaku, namun dia cuman balas dengan senyuman. Aneh banget tingkahnya hari ini, yang biasa jutek tapi sekarang dia malah ngejar aku dan malah senyum sama aku (pikirku bingung). Setiap aku bertemu dengannya dia selalu berbuat baik sama aku entah itu nyapa atau senyum, tapi aku selalu cuek sama dia. Dia tetap saja selalu baik sama aku, “apa mungkin dia mau jadi teman ku karna dia udah putus sama Kak Melly, mungkin dia butuh teman” ungkapku dalam hati.
Mulai hari itu aku mulai baik sama dia, hanya beberapa hari kami berteman tiba-tiba saja dia seperti menjauh dari aku, aku mulai mendekatinya tapi tetap saja dia menjauh dan menjadi aneh jika ketemu sama aku. “mungkin dia udah ngga mau berteman dengan aku lagi” kataku dalam hati “ok aku ngga akan mengganggumu lagi” lanjutku bergumam.
Mulai hari itu aku ngga berteman lagi sama dia, kami seperti orang asing....
        Hari ini pak Doni memberi kami tugas tentang penelitian observasi kampus sebagai bahan untuk membuat karya tulis ilmiah. Dalam tugas itu pak Doni meminta kami untuk saling berpasangan dan pak Doni yang menentukan pasangan tersebut, kebetulan aku perpasangan dengan Radit “Dini berpasangan dengan Radit” kata pak Doni.
Kamipun menerjakan tugas tersebut dengan baik, awalnya kami agak canggung, namun setelah kami bekerja dengan baik kami menjadi akrab kembali. Namun kali ini perasaanku agak aneh ngga tau kenapa...!!!! setelah kami menyelesaikan tugas tersebut kami udah ngga sering sama lagi.
Hari itu kami semua serius memperhatikan dosen menerangkan, tak sengaja aku melihat Radit memperhatikan ku “mungkin dia lihat yang lain” tegasku dalam hati. Dia mulai mendekatiku lagi namun dengan cara yang berbeda dia mendekatiku secara tidak langsung, dia hanya selalu menarik perhatianku “mungkin akunya yang kegeran” kataku dalam hati. Tapi bukan cuman sekali ia memperhatikanku melainkan setiap hari, ia selalu ada disetiap aku ada “apa mungkin Radit mulai suka sama aku...?” tanyaku.
        Sekarang aku mulai mendekati Radit kembali, jujur aku memilliki rasa sama dia. Jadi apa salahnya aku mencoba mencari pacar lagi untuk menggantikan Raka di hatiku. Aku duduk di taman bersama Andin tiba-tiba Radit datang menghampiri kami, lalu kamipun saling bercanda, rasanya aku seneng benget bisa dekat sama Radit dan aku mulai berharap sama dia. Tiba-tiba ada seorang cewek yang wajahnya cantik, lalu ia memanggil Radit “Hai Dit” ucapnya “hai lama banget sih...” tanya Radit “iya, maaf ya...” jawab cewek tersebut “ayo kita pergi” ajak Radit sambil memegang tangan perempuan itu, “kami pergi dulu ya....” kata Radit. Mereka pergi meninggalkanku dan mencairkan segala harapanku “mengapa engkau begitu perhatian sama aku jika akhirnya engkau pergi begitu saja” hatiku sakit. Aku melihat mereka pergi sambil bergandengan tangan, ternyata dia duduk disampingku dan bercanda denganku karena dia menunggu cewek itu dan ternyata semua perhatiannya selama ini apa....?? aku benar-benar ngga ngerti, apa ini Kisah yang Tak Berjudul yang aku temui dan yang akan aku abadikan lagi dalam hatiku......!!














Thanks by Risma
                                                                               “Soft Weak”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar